Minggu, 05 Oktober 2014



Menurut beberapa orang England adalah nama lain dari United Kingdom (UK), sebenarnya, Egland dan Uited kingdom sangat berbeda. United Kingdom adalah kerajaan yang menaungi 4 negara di kepulauan Britania, yaitu:


England (Inggris), Scotland (Skotlandia), Wales (Wales) dan Northern Ireland (Irlandian Utara), bendera negara tersebut juga ternyata kombinasi dari bendera Skotlandia, Inggris dan Irlandia Utara.


Bendera Wales tidak masuk, karena Wales bukan Kingdom, hanya disebut sebuah Principality, mungkin padanannya dalam bahasa Indonesia disebut Kepangeranan, bukankah Putra Mahkota UK, Pangeran Charles disebut Prince of Wales. Berikut ini kutipan dari http://projectbritain.com/
It is called the Union Flag because it symbolises the administrative union of the countries of the United Kingdom. It is made up of the individual Flags of three of the Kingdom’s countries all united under one Sovereign - the countries of England, of Scotland and of Northern Ireland (since 1921 only Northern Ireland has been part of the United Kingdom). As Wales was not a Kingdom but a Principality it could not be included on the flag“.
Di bawah ini dapat dilihat berturut-turut bendera United Kingdom, Skotlandia, Inggris dan Irlandia Utara. Perhatikan jelas sekali unsur-unsur bendera Union Jack merupakan gabungan dari bendera tiga negara anggotanya.

Bendera United Kingdom
The Union Flag (Sumber: http://projectbritain.com/)
Bendera Skotlandia
The Flag of St Andrew (Sumber:http://projectbritain.com/)

Bendera Inggris
The Flag of St George (Sumber:http://projectbritain.com/)

Bendera Irlandia Utara

The Flag of St Patrick (Sumber:http://projectbritain.com/)                                                              







England atau inggris dalam bahasa indonesia adalah salah satu negara yang ada di dalam UK. Seringkali kita salah dalam menyebut England untuk menyebut keseluruhan dari UK. Bahkan beberapa orang masih berpendapat bahwa England sama seperti united kingdom (UK). Berikut diberikan beberapa alasan yang kemungkinan menyebabkan mengapa sebutan England lah yang mendominasi di UK ini:
  1. London, ibukota dari England merupakan kota terbesar di UK dan letak dari pusat pemerintahan di UK.
  2. Bahasa Inggris (English), merupakan bahasa orang England dan bahasa resmi UK. wales dan scotland punya bahasa mereka sendiri sebenarnya.
  3. Anggota kerajaan tinggal di England.
  4. Kebanyakan orang berasumsi bahwa orang british adalah dari English (mungkin dalam hal ini suku), padahal TIDAK. ada Scotish, Welsh dan Irish .
Negara-negara yang di benderanya ada gambar bendera UK itu berarti masih di bawah kekuasaan Ratu Inggris, seperti: Australia, New Zealand, Tuvala.


Trima Kasih

Bacaan Yang Laen Umum

0 komentar :

Posting Komentar