Selasa, 29 Juli 2014


Selamat siang

Pada kesempatan kali ini saya akan berbagi tips untuk merawat baterai handphone ( biasa di sebut hengpong atau hp ), baterai hape adalah salah satu poin terpenting dari hape (setelah pulsa tentunya), sebuah hape walaupun bernilai jual mahal akan terasa kurang bermanfaat bila daya tahan baterai hape tersebut lemah,, ada beberapa faktor yang menyebabkan
baterai hape menjadi lemah, dan kali ini saya akan berbagi tips untuk merawat baterai hape anda.

1. Matikan hape pada saat dicas

Ada beberapa hal yang harus anda perhatikan ketika akan mengecas hape anda, saya sarankan agar mematikan hape ketika sedang diisi ulang. Hal ini penting agar baterai hape terisi secara optimal dan hitungan tegangannya pun akan tetap akurat dan pada saat mengecas, usahakan hape anda berada pada tempat yang sejuk.

2. Jangka waktu mengecas

Hal ini yang selalu di anggap remeh oleh banyak orang, kebnyakan orang akan meninggalkan tidur hape saat kondisi sedang diisi, hal ini dapat menyebabkan kerusakan sel pada baterai anda, usahakan selalu mengisi baterai hingga kondisi baterai ful, dan mulai lah mengecas baterai anda jika sudah dalam kondisi sekarat, jangan tunggu hape mati lalu dicas, anda bisa mengecas hape anda pada saat kondisi baterai 10-15 %.

3. Gunakan charger yang tepat. 

Meski hape anda bisa menggunakan charger yang berasal dari merek lain, sebaiknya usahakan untuk tetap menggunakan charger bawaannya. Hal tersebut untuk mencegah baterai terisi melebihi kapasitas dan bisa menyebabkan baterai Anda meledak. selain itu chager  bawaan biasanya memiliki arus listrik yang lebih stabiol menuju hape anda, sehingga hape anda dapat terisi secara optimal.
4. Istirahatkan hape anda
Sama seperti halnya manusia, hape anda juga butuh istirahat, biasakan mengistirahatkan hape anda setelah penggunaan yang berat, agar suhu di dalam hape anda kembali stabil, karena suhu yang berlebih dapat mempengaruhi kinerja baterai anda, katena suhu panas tersebut juga berasal dari tenaga yang baterai anda keluarkan.









Bacaan Yang Laen Tehnology

0 komentar :

Posting Komentar