Selasa, 07 Oktober 2014

Obat batuk alami




Obat batuk secara alami sangat mudah untuk di peroleh, karena berada disekitar kita. oleh karena itu  kali ini saya akan berbagi beberapa tips untuk mengurangi penyakit batuk anda secara alami, batuk bisa saja timbul dari beberapa penyebab, seperti, makanan, debu, salah bicara atau anda ingin menegur seseorang. Tapi kali ini saya akan berbagi tips untuk anda yang sedang mengalami batuk dan tidak ingin menggunakan bahan kimia yang tentu saja berbahaya bagi tubuh anda. Ada banyak bahan- bahan alami yang dapat digunakan seperti:

Jeruk Nipis
Perasan jeruk nipis sangat berkhasiat untuk menghilangkan batuk anda bisa dengan cara memeras dan ambil air jeruk nipis tsb, anda bisa juga mencampur jeruk nipis dengan madu atau juga dengan kecap untuk lebih mendapatkan manfaat yang komplit. Lalu silakan anda minum air jeruk tersebut 3 kali sehari.

Daun Sirih
Menggunakan daun sirih sebagai obat batuk, sangatlah mudah anda gunakan. Caranya, silakan anda rebus dengan api kecil selama beberapa menit, lalu diminum selama 1 kali sehari.

Kunyit
Silakan ambil kunyit lalu tumbuk,lalu peras tumbukan kunyit tersebut dengan air hangat, dan juga anda bisa menambahkan madu. Lalu hidangkan dalam 1 gelas dan diminum 1 kali sehari.

Asam Jawa dan Gula Merah
Daging buah asam jawa diseduh dengan segelas air panas, kemudian ditambahkan gula merah secukupnya. Minum ramuan tersebut sewaktu masih hangat.

Cabe Jawa dan Madu
Cabe jawa kering ditumbuk hingga halus, kemudian diminum bersama dengan satu sendok makan madu satu kali sehari. Lakukan pengobatan ini secara rutin sampai batuk sembuh.

Daun Kayu Putih
Tanaman kayu putih biasanya diambil minyaknya untuk digunakan sebagai minyak telo yang sifatnya menghangatkan. Namun ternyata daun kayu putih juga bisa digunakan untuk menyembuhkan penyakit batuk. Caranya, rebus 10-15 gram daun kayu putih dalam tiga gelas air hingga tersisa satu gelas. Kemudian airnya diminum sekaligus selagi masih hangat.

Demikian beberapa ramuan tradisional yang bisa anda gunakan untuk mengurangi batuk yang anda alami, semoga cepat sembuh.

Bacaan Yang Laen Pengobatan

0 komentar :

Posting Komentar