Jumat, 03 Oktober 2014

 


Sebentar lagi idul adha, hal ini merupakan sesuatu hal yang sangat mengembirakan bagi anak kos seperti saya, karena pada saat inilah kita bias merasa sejajar dengan para elit politik di dalam negeri ini, saat-saat dimana kita mampu menikmati daging kambing sampai mabok, tapi kali ini saya akan berbagi tentang maanfaat positif dan negative daging kambing.



Manfaat positif


1.     Daging kambing adalah daging yang paling baik
Penelitian dari American Heart Association menyatakan, daging kambing baik untuk mereka yang memiliki masalah terkait jantung. Ini karena daging tersebut tinggi kwalitas proteinnya dengan rasio kandungan lemak yang sehat. Struktur molekul daging kambing yang berbeda membuat daging kambing lebih mudah dicerna.

2.  Pengurai kolesterol jenuh
Ikatan kolesterol jenuh dapat dihindari jika Omega 3 terdapat di dalam darah, tetapi Omega 3 tidak mampu mengurai kolesterol yang telah terbentuk. Hanya ikatan hidrogen dan karbon (kolestrol lembut) saja yang dapat menguraikan ikatan hidrogen dan karbon (kolestrol kasar). Jadi, kolesterol yang terbentuk dalam tubuh tidak dapat diurai dengan materi melainkan dengan kolesterol kambing saja. (hebat juga daging si embek)

3.    Mempercantik kulit
Buat para wanita kini telah hadir rahasia terbaru untuk kulit anda, Vitamin C alami yang tidak teroksidasi juga terdapat dalam daging kambing. Vitamin C tidak teroksidasi sangat penting untuk pembangunan dan ketahanan sel kulit. Konsumsi protein yang berlebihan akan menyebabkan ia tersimpan di bagian bawah kulit akan mudah teroksidasi dan bereaksi dengan sel kulit untuk membentuk energi. Proses ini akan mengakibatkan kulit terlihat hangus dan gelap jika berjemur di bawah sinar matahari. Vitamin C dari daging kambing akan memberi lebih tahan terhadap kulit dari bereaksi terhadap protein yang terkena cahaya matahari.

4.    Memiliki kandungan zat Besi yang lebih banyak
Di karenakan kambing adalah veggie oleh karena itu pada daging kambing sangat banyak mengandung Zat Besi, Zat Besi berperan penting untuk pengangkutan oksigen dan melancarkan aliran listrik dalam otak.Dan bersama dengan DHA, Omega 3 dan vitamin B12, mampu meningkatkan perkembangan otak. Kandungan zat besi pada daging lebih mudah diserap tubuh dibanding zat besi yang ada pada sayuran maupun makanan olahan (sereal).


Manfaat negative 


1.     Gangguan saluran cerna. 
Menurut Ari Fahrial Syam bahwa penyakit ini merupakan penyakit akibat gaya hidup sehingga kasusnya akan meningkat di masa depan. Penyakit ini terjadi pada saat aliran balik isi lambung termasuk asam lambung ke kerongkongan karena adanya kelemahan klep antara lambung dan kerongkongan. dan juga terjadinya pengosongan lambung akan menimbulkan GERD (gastroesophageal reflux disease).. Jika Anda mengkonsumsi daging kambing secara berlebihan ini akan memicu pengosongan lambung, karena lemak yang berlebihan didalam lambung. Seorang penderita GERD akan merasakan panas pada dada dan regurgitasi pada lambung. 
2.     Bahaya untuk ginjal
Tindakan makan Sate Kambing berlebihan juga tidak baik untuk pria dengan riwayat penyakit metabolik. Bagi penderita ginjal, konsumsi daging kambing dalam porsi besar juga berbahaya. Sebab, ginjal bekerja ekstra untuk mencerna daging kambing. Efeknya, banyak protein yang tak tercerna dengan sempurna. Akibatnya, protein itu mengendap di organ-organ vital.

3.     Kanker
Penyakit ini yang bakalan anda alami jika anda terlalu banyak menkonsumsi daging kambing, untuk orang yang berpenghasilan secukupnya separti saya ini, penyakit kanker ( KANTONG KERING ) sangat berbahaya bagi kesehatan jasmani dan rohani. Jangan terlalu banyak menkonsumsi daging kambing setelah hari raya idul adha.

Terima kasih

 



Bacaan Yang Laen Makanan ,Umum

0 komentar :

Posting Komentar