Senin, 28 Juli 2014

Meningkatkan rasa percaya diri

Selamat siang

Seperti yang kita ketahui, kepercayaan diri adalah salah satu poin penting untuk mencapai kesuksesan dalam hidup, meskipun anda memiliki kamampuan, kecerdasan tapi jika anda malu untuk mengungkapkannya maka kecerdasan dan kemampuan anda akan sia-sia, atau mungkin bisa di manfaatkan oleh orang lain yang lebih percaya diri untuk menunjukan kemampuan orang lain.

oleh karena itu ladam artikel ini saya ingin berbagi tentang hal-hal yang mungkin akan bermanfaatuntuk menhidupkan rasa percaya diri anda seperti:

1. Tatap Mata Lawan Bicara Anda

Tataplah mata lawan bicara anda, simak apa yang mereka katakan, dan tersenyumlah jika itu perlu (jangan terlalu banyak dan terlalu lama), ini akan membuktikan bahwa anda memperhatikan mereka, dan mereka akan mulai menghargai anda sebagai pendengar atau pembicara. 
Kontak mata membantu anda untuk menghilangkan rasa takut jika anda sedang berbicara di kepada seseorang dan semakin mendekatkan anda dengan lawan bicara anda. kontak mata memberikan pembicara gambaran dari apa yang ingin anda sampaikan kepada lawan bicara anda, hal ini juga juga membantu menarik minat lawan bicara anda.

2. Berfikir positif

kebanyakan orang hanya menerka-nerka apa yang ada di dalam pikiran orang lain, mereka selalu berfikir gagal padahal belum mencoba apapun. hal ini dapa menghilangkan atau mengkerdilkan kemampuan yang ada dalam diri anda. mulai hari ini mulailah pagi anda dengan berfikir positif kepada semua hal. jika anda masih tetap berfikir seperti negatif katakan pada diri anda "untuk apa saya harus memikirkan orang yang tidak peduli terhadap saya", katakan hal ini berulangulang, ini adalah kehidupan anda, anda sebagai bintang utama di kehidupan anda tersebut, bukan mereka, saya ataupun tetangga saya.

3. Buktikan bahwa diri anda mampu

Bakat adalah sesuatu anugrah yang diberikan tuhan kepada kita, bisa jadi Tuhan memberikannya untuk bekal kita hidup di dunia ini, bakat tersebut tidak akan berguna jika hanya anda seniri yang mengetahui bakat anda, jika anda kurang percaya diri dengan bakat anda tersebut anda bisa munujukannya dalam skala kecil, seperti pendapat dalam diskusi kelompok atau ide-ide kecil dalam rapat kerja. hal ini harus tetap dilatih, jika tidak anda akan selamanya tetap didalam jurang terdalam dalam hidup anda. 

4. Atur nafas

Cara ini merupakan salah satu cara ampuh untuk menghilangkan rasa kurang percaya diri anda, cobalah hal ini sebelum melakukan hal yang cukup membuat anda grogi atau tidak percaya diri, atur secara perlahan nafas anda selama beberapa menit hingga pikiran dan badan anda cukup tenang untuk melakukan hal tersebut.

5. Berbicara secara perlahan dan jelas

Berbivara secara perlahan sangat bermanfaat agar anda terlihat atau menjadi lebih percaya diri. Jika anda bicara terlalu cepat, anda akan merasa tidak enak karena anda sadar anda bicara terlalu cepat. Bicara perlahan memberi anda kesempatan untuk memikirkan apa yang anda akan katakan selanjutnya. sesuaikan intonasi bicara anda agar para pembicara juga mengerti apa yang anda bicaraka, jika sorot mata dan wajah mereka seperti memahami apa yang anda bicarakan, maka resa percaya diri anda akan semakin tumbuh dengan sendirinya.


Percaya diri adalah sesuatu yang cukup sulit diraih, anda juga harus bisa membedakan percaya diri dan kesombongan adalah sesuatu yang berbeda, ingat bahwa di atas langit masih ada langit. jangan terlalu menunjukan diri anda tapi ketika anda diminta untuk melakukan sesuatu jangan pernah mengatakan tidak, buktikan bahwa anda bisa.



BE PROUD BUT NOT ARROGANT


Bacaan Yang Laen Umum

0 komentar :

Posting Komentar