Selasa, 29 Juli 2014

Meningkatkan jumlah Teman anda

Selamat siang

Seberapa tekenal kah kamu? berapa jumlah orang yang kamu kenal? berapa jumlah orang yang kenal kamu tapi kamu tidak kenal?,, sedikit..!!! tenang belum terlambat untuk melakukan semuanya, masih ada waktu untuk keluar dari kepenatan, berkumpul dengan teman sambil menikmati secangkir kopi dan sebatang rokok.

pada zaman sekarang manusia terkadang lupa bahwa mereka adalah mahluk sosial, yaitu mahluk yang tidak dapat hidup sendiri, kita memerlukan bantuan orang lain, dan begitulah takdir kita. TAPI sekang kebanyakan orang sudah berevolusi menjadi mahluk media sosial, yaitu melakukan segala hal dalam dunia maya, apakah itu semua berarti jika ketika anda memposting sesuatu di salah satu media sosial tersebut anda mendapatkan 1.000 like atau 3.645 retweet tapi anda sama sekali tidak tahu nama tetangga anda atau
orang yang selalu membersihkan rumah anda atau munkin nama penjaga malam di komplek anda. berikut ini akan saya sampaikan bagaimana cara agar meningkatkan jumlah teman (teman yang nyata, bukan dari sosmed) anda di sekolah, sekolah, atau pun tempat kerja anda.

1. Niat untuk berteman

Banyak orang ingin berteman hanya untuk memanfaatkan orang tersebut, ini adalah hal pertama yang harus anda lakukan, rubah pola pikir anda untuk "BERTEMAN" bukan untuk mendapatkan sesuatu dari orang tesebut, karena koalisi bersyarat hanya akan bertahan sementara seperti kabinet yang ada di negri kita tercinta ini (Politik neh,,,).

2. Jangan pilih-pilih teman

Biasakan mulai dari sekarang untuk tidak membedabedakan orang, kita semua dilahirkan setara di dunia ini, mulai lah bergaul dengan tukang sayur, OB, penjaga sekolah, satpam atau semua unsur yang ada dalam kehidupan anda. mungkin ini akan sedikit sulit jika anda belum terbiasa dengan mereka, tapi jika mereka sudah mulai berfikir anda adalah teman mereka, maka anda akan mendapatkan pertemanan yang luar biasa dari mereka yang sudah terbiasa merendah diri dan tanpa memaksakan ego untuk kepentingan diri sendiri.

3. Sapa setiap orang yang anda kenal

Ini yaang terkadang di anggap sepele oleh orang banyak, coba trik ini beberapa minggu dan rasakan perbedaan orang-orang di sekirat anda, anda tidak perlu berpanjang lebar dengan sapaan ini, cukup sapa mereka dengan selamat pagi, siang atau sore. Anda juga bisa menyisipkan dengan bertanya " bagaimana kabar anda?". cukup, hentikan perbincangan singkat ini, jangan terlalu banyak bicara, biarkan mereka penasaran dengan anda, cobalah menjadi seorang yang hangat dan selalu bersikap positif, sehingga pada akhirnya  mereka akan mulai mendekati anda secara perlahan.

4. Jadi pendengar yang baik

Mungkin anda sering mendengar hal ini tapi sedikit susah untuk mempraktekannya, sebenarnya ini adalah langkah termudah untukmendapatkan banyak teman, anda hanya perlu memperhatikan, ingat sekali lagi MEMPERHATIKAN apa yang lawan bicara anda katakan, dan yang terpenting jangan potong pembicaraal lawan bicara anda dengan hal yang anda miliki, usahakan berikan pendapat atau saran yang sesuai dengan yang mereka bahas, bukan yang anda alami, biarkan mereka bercerita tentang diri mereka, bersabarlah, ketika anda sudah menjadi pendengar yang baik, maka anda dengan sangat mudah untuk mendapatkan teman.

5. Jangan berteman dengan mereka

Jika anda sudah melakukan semua hal di atas tapi  ada beberapa pihak yang tetap tidak ingin anda bergabung dengan mereka, maka, tinggalkan mereka, masih ada 250 juta penduduk indonesia (bang rhoma,, Terlalu), yang bisa anda jadikan teman, hargai orang-orang di sekitar anda yang menghormati diri anda, daripada harus berteman dengan orang-orang yang tidak ingin berteman denngan anda, buktikan bahwa anda bisa menjagi orang yang lebih baik walaupun tanpa mereka.

Teman adalah salah satu hal yang paling berharga di dunia ini berapapun jumlah kekayaan anda tapi jika anda tidak mempunyai teman anda akan merasa kesepian dan harta andapun menjadi sedikit tidak berguna, INGAT teman yang saya maksud disini adalah teman yang nyata, teman tempat anda berbagi pengalaman, susah, sedih dan senang.

Bacaan Yang Laen Umum

0 komentar :

Posting Komentar