Kamis, 31 Juli 2014

Selamat Siang

mungkin anda sudah pernah atau mungkin bosan dengan kata-kata sleep, shutdown danhibernate, tapi apakah anda mengetahui apa perbedaan di antara mereke dan kapan kita harus atau saat-saat yang tepat
untuk menggunakannya, langsung aja dah

Sleep atau StanBy

Mode ini merupakan mode yang paling saya sering gunakan,pada mode ini komputer dalam keadaan mati seluruh komponen tidak terhubung dengan aliran cinta, eh maaf salah,,, aliran listrik, kecuali RAM, oleh karena itu ketika menyalakan komputer setelah mode sleep komputer anda akan langsung merespon karena posisi RAM masih menyala.
Mode ini sangat cocok digunakan untuk menghemat daya tapi pada saat-saat anda meninggalkan komputer dalam waktu singkat seperti makan, mandi, menyapu halaman, membantu ibu mencuci piring atau mencuci pakaian tetangga anda. karena komputer akan langsung merespon dengan cepat setelah anda tinggalkan.


Hibernate

Mode ini mirip dengan mode sleep tapi pada mode hibernate semua day secara total dimatikan, tidak ada daya sama sekali yang mengalir kekomputer anda dan seluruh data akan diimpan dalam hard disk, persamaannya anda masih bisa melanjutkan pekerjaan anda setelah melakukan mode hibernate.

semua pekerjaan anda akan tersimpan seperti mode sleep, tapi pada mode ini membutuhkan waktu yang agak lama karena komputer anda harus menyala dari awal seperti waktu start up,mode ini sangat cocok untuk anda yang berpergian agak lama. seperti ketia anda menulis sebuah artikel di blog dan beberapa menit kemudian pacar anda datang kerumah untuk menjemput anda, mode ini sangat cocok digunakan pada saat itu, jadi setelah kencan anda masih bisa melanjutkan pekerjaan anda.



Shut Down

Mode yang paling terkenal, pada mode ini komputer anda akan mati secara total, tidak ada aliran listrik yang mengalir ke RAM atau Harddisk, sehingga semua pekerjaan anda akan hilang jika anda tidak sempat menyimpannya, mode ini sangat cocok digunakan jika anda akan berpergian cukup lama, seperti naik haji, umrah dll.


Demikian perbedaan dari ketiga mode tersebut, semoga dapat menambah ilmu atau pengetahuan anda.




Bacaan Yang Laen Tehnology

0 komentar :

Posting Komentar