Rabu, 30 Juli 2014



Selamat Pagi

Kekayaan adalah suatu amanat yang bagi beberapa orang sangat sulit untuk di emban, Pada abad ini mungkin kita mengenal Bill gates sebagai orang terkaya di dunia, tapi beberapa abad sebelum bill gates hidup ada beberapa orang yang di nobatkan sebagai orang terkaya di dunia
, langsung aja dah


Abad ke-13 (Mansa Musa)

Mansa Musa adalah seorang kaisar (mansa) Kekaisaran Mali selama abad ke-13. Dia adalah penguasa Afrika pertama yang secara luas dikenal di seluruh Eropa dan Timur Tengah. Mansa Musa adalah keponakan Sundiata Keita, yang adalah pendiri kekaisaran. Mansa, Musa terkenal karena hajinya. rombongannya dikatakan terdiri dari 60.000 orang budak yang membawa persediaan makanan, 500 budak masing-masing membawa tas berisi penuh dengan emas, dan 80-100 ekor unta masing-masing membawa 300 pon emas. Pada perjalanannya, ia dikabarkan telah menjual jutaan dolar emas. Dia menjual begitu banyak emas di Kairo sehingga membuat nilai tukar emas menjadi sangat rendah selama beberapa tahun di kota tersebut, Mansa Musa juga membantu untuk menyebarkan Islam. Dia adalah seorang Muslim taat, dan membangun banyak sekolah berdasarkan ajaran Al Qur'an dan juga banyak masjid yang dibangunnya yang masih berdiri hingga saat ini. Mansa Musa membantu untuk struktur pemerintah selama waktu sebagai seorang raja. Selama pemerintahannya ada stabilitas politik. Mansa Musa mmperoleh kekayaannya dengan memanfaatkan garam dan emas produksi negaranya. Mansa musa juga di nobatkan sebagai salah satu manusia terkaya yang pernah hidup di bumi dengan total kekayaan $ 400 Miliar.


Abad ke-14 sampai dengan ke-15 (Cosimo De' Medici)
Lahir di Florence, Cosimo mewarisi baik kekayaannya dan keahlian di bidang perbankan dari ayahnya, Giovanni di Bicci de 'Medici, Cosimo menikah Contessina de 'Bardi (putri Giovanni Vernio, dan Emilia Pannocchieschi). Mereka memiliki dua putra, Piero Gout dan Giovanni de 'Medici. Cosimo juga memiliki anak haram, Carlo de 'Medici dari budak Sirkasia, Cosimo de' Medici menggunakan kekayaannya yang berjumlah sekitar 150 000 florin emas (hampir 30 juta USD atau 22 juta Euro hari ini) untuk mengontrol sistem politik Florentine dan mensponsori serangkaian prestasi artistik, Meskipun kekayaannya dan hiburan mewah yang ia peroleh, Cosimo hidup sederhana. Dia makan dan minum dengan sederhana. Dia berpakaian tanpa kesombongan, kemurahan hatinya, kelembutan, dan kecerdasan yang legendaris selalu dikenang oleh warganya. Setelah kematiannya pada 1 Agustus 1464, sebuah kota memberikan apresiasi dengan menetapkan pada makamnya harus tertulis kata-kata Pater Patriae (ayah dari negaranya).


Abad ke-16 (Jakob Fugger)
Jakob Fugger dari Lily (Jerman: Jakob Fugger von der Lilie), juga dikenal sebagai "the rich Jakob Fugger" atau kadang-kadang disebut Jakob II, adalah seorang pedagang, pengusaha pertambangan besar dan bankir Eropa. Dia adalah keturunan dari keluarga pedagang Fugger terletak di Panduan Imperial City of Augsburg, Dasar dari kekayaan keluarganya berasal dari perdagangan tekstil dengan Italia. Perusahaan tumbuh pesat setelah saudara Ulrich, Georg dan Jakob mulai transaksi perbankan dengan House of Habsburg serta Kuria Romawi, dan pada saat yang sama mulai kegiatan pertambangan di Tyrol, mereka juga memiliki hak untuk melakukan penambangan raksa dan cinnabar di Almaden. Jakob Fugger adalah kepala de facto dari operasi bisnis Fugger yang segera menguasai hampir seluruh monopoli di pasar tembaga Eropa. Tembaga dari Upper Hungaria diangkut melalui Antwerp ke Lisbon, dan dari sana dikirim ke India. Jakob Fugger juga berkontribusi pada ekspedisi perdagangan pertama ke India dan juga membantu armada portugis melakukan ekspedisi  ke maluku, Dengan dukungan dari dinasti Habsburg sebagai bankir ia memiliki pengaruh yang menentukan kebijakan politik Eropa pada saat itu. Saat kematiannya pada 30 Desember 1525 Jakob Fugger mewariskan seluruh aset perusahaannya sebesar 2.032.652 gulden kepada keponakannya. Dia juga dianggap sebagai salah satu orang terkaya sepanjang masa, dan sampai hari ini ia dikenal sebagai "the rich Jakob Fugger" . Dia adalah salah satu yang paling terkenal di Jerman dan bisa dibilang warga yang paling terkenal dari Augsburg. Pada tahun 1967 sebuah patung dirinya ditempatkan di Walhalla, sebuah "hall of fame" dekat Regensburg sebagai penghargaan yang terhormat untuk dirinya.



Abad ke-18 (Amschel Mayer Rothschild) 

Keturunan dari Rothschild dapat ditelusuri kembali ke tahun 1577 dari Izaak Elchanan Rothschild, yang namanya berasal dari rumah yang ditempati di Judengasse-zum roten Schild ("pada tanda perisai merah"). cucu dan keturunannya mengambil nama ini sebagai nama keluarga ketika mereka pindah pada 1664 ke rumah lain di Judengasse-Hinterpfann yang menjadi rumah dan bisnis lokasi keluarga melalui ke awal abad ke-19. Ayah Amschel ini memiliki bisnis di barang perdagangan dan penukaran valas. Dia adalah pemasok pribadi koin untuk Pangeran Hesse. Rumah keluarga Rothschild di atas toko memiliki dinding depan hanya 11 kaki (3,4 m). Karir Amschel Mayer Rothschild berkembang dengan sangat pesat setelah mendapat pelatihan dari kerabatnya yang bernama Jacob wolf Oppenheimer, di perusahaan perbankan Simon wolf Oppenheimer di Hanover, pada tahun 1757. Cucu dari Samuel Oppenheimer ini mengajar Rothschild pengetahuan yang berguna dalam perdagangan luar negeri dan nilai tukar mata uang, sebelum ia kembali ke bisnis saudara-saudaranya 'di Frankfurt pada tahun 1763. Ia menjadi seorang pedagang koin langka dan memenangkan perlindungan Putra Mahkota Wilhelm dari Hesse (yang juga sebelumnya dilindungi ayahnya), mendapatkan gelar "Pengadilan Factor" di 1769. Bisnis koin Rothschild tumbuh untuk memasukkan jumlah pelanggan pangeran, dan kemudian diperluas melalui penyediaan layanan perbankan untuk Putra Mahkota Wilhelm, yang menjadi Wilhelm IX Landgrave dari Hesse-Kassel di 1785. Bisnis berkembang pesat setelah revolusi Prancis.


Abad ke-19 (John D. Rockefeller

John Davison Rockefeller, Sr adalah seorang tokoh bisnis Amerika dan dermawan. Dia adalah pendiri Standard Oil Company, yang mendominasi industri minyak dan yang pertama di AS. Rockefeller merevolusi industri minyak bumi, dan bersama dengan industrialis kontemporer utama lainnya. Pada tahun 1870, ia mendirikan Standard Oil Company dan aktif menjabat sebagai CEO sampai ia resmi pensiun pada 1897. Rockefeller mendirikan Standard Oil sebagai kemitraan Ohio dengan saudaranya William bersama dengan Henry Flagler, Yabes A. Bostwick, Samuel Andrews, dan Stephen V. Harkness. Sesuai kebutuhan industri, minyak tanah dan bensin semakin penting, kekayaan Rockefeller melonjak dan ia menjadi orang terkaya di dunia dan nilai kekayaannya mencapai lebih dari satu miliar dolar. Jika disesuaikan dengan inflasi, ia sering dianggap sebagai orang terkaya dalam sejarah. Kekayaannya terutama digunakan untuk membuat pendekatan sistematis modern filantropi yang ditargetkan. Dia mampu melakukan hal ini melalui penciptaan yayasan yang memiliki pengaruh besar pada obat-obatan, pendidikan dan penelitian ilmiah. Yayasannya mempelopori pengembangan penelitian medis dan berperan dalam pemberantasan cacing tambang dan demam kuning.


Abad ke-20 (Tras Nicholas II

Tsar Nicholas II dari Rusia atau Nikolai Alexandrovich ke House of RomanovIa dipandang sebagai raja terkaya dan kepala negara terkaya serta santo terkaya dalam sejarah. Setelah Nicholas II menjadi Tsar, Kekaisaran Rusia adalah salah satu kekuatan terbesar di dunia. Namun, Nicholas tidak siap untuk menjadi Kaisar. Bahkan, itu adalah posisi yang dia tidak pernah inginkan dan salah satu yang dia takutkan. Ini datang pada saat banyak perubahan di Rusia. Gereja Ortodoks Rusia di luar Rusia menyatakan dia dieksekusi pada tahun 1918 oleh kaum Bolshevik dengan dibunuh oleh regu tembak. Istri dan anak-anaknya dieksekusi dengan dia, tetapi gereja dalam Rusia menolak status ini. Pada saat kematiannya, kekayaan bersihnya adalah $ 900.000.000, yang sebelum terkena inflasi dan jika disesuaikan setara dengan $ 13.700.000.000 pada tahun 2012 dolar AS.


Abad ke-21 sekarang (Bill Gates
Dan yang terakhir, pasti anda semua tau, orang ini sering masuk keluar di majalah, berita, dll dialah William Henry "Bill" Gates, III adalah seorang Amerika tokoh bisnis, dermawan, investor, programmer komputer, dan penemu. Gates adalah mantan CEO dan ketua Microsoft (pantesan kaya, usahanya banyak), perusahaan perangkat lunak terbesar didunia, yang ia dirikan bersama Paul Allen. Dia secara konsisten masuk peringkat dalam daftar Forbes orang terkaya di dunia. Selama karirnya di Microsoft, Gates memegang posisi CEO dan kepala arsitek perangkat lunak, dan tetap menjadi pemegang saham individu terbesar, dengan 6,4 persen dari saham biasa. Gates adalah salah satu pengusaha paling terkenal dari revolusi komputer pribadi atau (PC). Gates telah dikritik karena taktik bisnisnya, yang telah dianggap anti-kompetitif, suatu opini yang dalam beberapa kasus telah ditegakkan oleh pengadilan yudisial. Pada stadium akhir karirnya, Gates telah mengejar sejumlah upaya filantropis, menyumbangkan uang dalam jumlah besar untuk berbagai organisasi amal dan program penelitian ilmiah melalui Bill & Melinda Gates Foundation, yang didirikan pada tahun 2000. (gne neh klo kaya, jangan lupa nyumbang).

Demikian rangkaian postingan saya pada kesempatan ini, ingat, kekayaan tidak akan berguna jika anda dan orang-orang disekitar anda tidak dapat menikmatinya.

Bacaan Yang Laen Umum

0 komentar :

Posting Komentar